13 Maret 2008

RESUME BERITA INTERNASIONAL 13 MARET 2008

Rebranding Harimau Exxon Dengan Kuda Terbang Mobil Di SPBU Westbrook, Connecticut
Sumber : Associated Content – 12 Maret 2008

Westbrook :
Logo bergambar harimau Exxon pada SPBU tidak akan terlihat lagi oleh pelanggan. SPBU di 198 Essex Road atau yang dikenal dengan Route 153 akan diubah menjadi SPBU Mobil dengan toko serba adanya menggunakan brand Mobil Mart. SPBU tersebut berada di pinggir jalan yang banyak dilalui pengendara dari berbagai negara bagian, termasuk warga yang suka berbelanja di Tanger Outlet Center dan pengunjung setia bioskop Marquee Cinemas.

Logo Exxon dengan tanda X ganda yang khas akan ditutup dengan logo Mobil dengan huruf warna biru, huruf O warna merah dan garis biru. Logo Exxon yang dulunya sangat familiar bagi pelanggan SPBU akan diganti dengan brand Mobil. Selain itu gambar harimau yang sudah menjadi maskot Exxon akan diganti dengan gambar kuda terbang atau Pegasus warna merah yang menjadi maskot resmi Exxon Mobil Corporation.

Exxon dan Mobil merger pada tahun 1999 dan menjadi perusahaan terbesar di dunia namun memutuskan tidak menghapus nama brand di masing-masing SPBUnya. Logo toko serba ada “Tiger Mart” berwarna merah akan diganti dengan logo “Mobil Mart” warna biru.

****

Harga bahan bakar mencapai level baru di tiga kota Negara Bagian Ohio
Sumber : Cincinnati Gas Prices – 12 Maret 2008

Cincinnati :
Rasa sakit hati pengendara di SPBU kian bertambah pada Selasa lalu. Namun hal itu tergantung dimana Anda membeli bahan bakar. CincyGasPrices.com melaporkan bahwa harga unleaded gasolin di SPBU Mason di Kings Mills Road harganya mencapai US$ 3.45/galon namun di Forest Park harga gasolin sebesar US$ 2.99/galon masih bisa ditemui di 3 SPBU.

Harga bahan bakar naik pada Selasa lalu karena harga minyak naik hingga US$ 109/barel ditengah meningkatnya spekulasi AS masuk ke dalam resesi. Para ahli mengatakan pada Senin lalu bahwa harga bahan bakar sebesar US$ 4/galon akan menjadi hal yang wajar dan bisa saja mencapai US$ 4.50/galon.

Harga bahan bakar tertinggi terdapat di Ohio Selasa lalu, tepatnya di kota Mason, Toledo dan Marietta dan ada satu SPBU di Covington yang menjual regular unleaded gasolin mencapai US$ 3.35/galon pada Selasa pagi.

Tidak ada komentar: