11 Maret 2008

RESUME BERITA NASIONAL 11 MARET 2008

DISTRIBUSI BBM DI SUMUT TAK AKAN TERGANGGU
Sumber : Liputan6 – 10 Maret 2008

Medan:
Manager Pemasaran Pertamina Medan, Edwin Bakti, mengatakan, meski pipa minyak yang menghubungkan tangki penyimpanan bahan bakar minyak jenis premiun milik PT Pertamina Unit Belawan, Medan musnah terbakar, distribusi premiun untuk wilayah Sumatra Utara tidak terganggu. Masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan premiun akibat persitiwa tersebut. Demikian dikatakan Edwin, Senin (10/3).

Menurut Edwin, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat percikan api dari baling baling perahu nelayan yang sedang dibersihkan. Percikan api langsung menyambar pipa Pertamina bermuatan premium. Meski belum sempat menghanguskan tangki, BBM yang sudah diisi seluruhnya musnah terbakar. Berdasarkan perkiraan sementara kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, empat nelayan yang menderita luka-luka telah diperiksa di Markas Kepolisian Kota Besar Medan Pipa Pertamina Belawan Terbakar .

****

WARGA KECEWA, KUPON ANTRE MINYAK TANAH DIBATASI
Sumber : Liputan6 – 10 Maret 2008

Surabaya:
Cara memperoleh minyak tanah rumah tangga di Surabaya, Jawa Timur, kian sulit. Puluhan warga di Jalan Putat Jaya Timur, Surabaya, terpaksa kecewa karena kupon pembagian antre dibatasi. Padahal mereka sudah mengantre sejak subuh agar memperoleh 10 hingga 20 liter minyak tanah yang dijual Rp 2.500 per liter.

Pertanyaan apakah masih ada kupon antrean minyak silih berganti terlontar dari puluhan warga yang mengantre. Bahkan seorang ibu harus merelakan anaknya terlambat masuk sekolah karena antre minyak tanah meski harus pulang gigit jari karena kehabisan kupon. Kesulitan memperoleh minyak tanah sepertinya akan terus mewarnai hari demi hari warga Surabaya. Sebab Pertamina telah memprogramkan kota ini sebagai percontohan konversi atau alih fungsi dari pemakaian minyak tanah ke kompor gas.

****

PREMIUM MASIH LANGKA DI BANGKALAN
Sumber : Metro TV – 9 Maret 2008

Bangkalan:
Bahan bakar minyak jenis premium masih langka di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Antrean panjang kendaraan terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Salah satunya di SPBU Junok. Hampir tiga hari ini, sejumlah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat mengantre berjam-jam di pom bensin ini. Sementara di SPBU Blega, stok premium telah habis. Petugas pom bensin ini mengaku saat ini sudah tidak ada kiriman premium lagi dari Pertamina. Akibat ini stok premium tak tersedia lagi.


Tidak ada komentar: