16 Maret 2008

RESUME BERITA NASIONAL 16 MARET 2008

BBM INDUSTRI NAIK BERUJUNG PHK?
Sumber : Liputan6 – 15 Maret 2008

Jakarta:
Kenaikan harga bahan bakar minyak industri, akhir-akhir ini, bakal memaksa para pengusaha untuk menaikkan harga hasil produksi mereka 10 hingga 20 persen. Namun langkah ini bukan tanpa resiko. Sebab menaikkan harga jual akan mengancam produksi luar negeri masuk dengan harga yang jauh lebih murah.

Tengok saja barang produksi luar negeri seperti asal Cina yang harganya sangat bersaing dengan produk dalam negeri. Pakaian misalnya, harga jadi murah karena seluruh komponen penunjang seperti kancing dan benang diproduksi sendiri. Lain halnya dengan pakaian produksi lokal yang harus mengimpornya.

Kemungkinan lain yang akan diambil pengusaha untuk memangkas biaya produksi adalah melangsingkan perusahaan. Pemecatan. Ini artinya, pengangguran di negeri ini akan semakin banyak jika harga-harga kebutuhan pokok terus melonjak.


****

SEBUAH MOBIL TERBAKAR SAAT MENGISI BAHAN BAKAR
Sumber : Liputan6 – 15 Maret 2008

Magetan:
Sebuah mobil jenis kijang terbakar saat mengisi bensin di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum di Jalan Wolter Monginsidi, Magetan, Jawa Timur, Jumat (14/3). Akibatnya, Dio Alif, seorang bocah berusia delapan tahun yang sempat terkurung di dalam mobil yang dikendarai ayahnya mengalami luka bakar. Selain membakar mobil, api juga menghanguskan sebagian pom bensin. Hingga kini tidak diketahui penyebab peristiwa tersebut mengingat prosedur standar saat mengisi bahan bakar telah dilaksanakan, yaitu mesin mobil dalam keadaan mati.


****

POLRES INDRAMAYU MEMBONGKAR SINDIKAT PENIMBUN BBM BERSUBSIDI
Sumber : Metro TV – 15 Maret 2008


Indramayu:
Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, Jum'at (14/3), membongkar sidikat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ilegal di Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat. BBM bersubsidi tersebut disita polisi dalam penggrebegan di sebuah rumah milik Johari.

Polisi mendapati tiga ton BBM jenis solar yang ditampung di dalam belasan drum ukuran 200 liter. Di lokasi ini polisi juga menemukan 30 jerigen minyak tanah. BBM bersudsidi ini akan dijual kepada masyarakat petani dengan harga nonsubsidi pemerintah. BBM sebanyak tiga ton tersebut diambil dari tangki pengangkut BBM yang melintas di jalur pantura.

Kepala Polres Indramayu Ajun Komisaris Besar Polisi Syamsudin Janieb mengatakan, polisi masih mengejar sejumlah pelaku yang diduga merupakan sindikat penimbunan BBM subsidi ilegal.


Tidak ada komentar: