18 Maret 2008

RESUME BERITA NASIONAL 18 MARET 2008

APARAT POLWILTABES SURABAYA MEMBONGKAR GUDANG PENGOPLOS BBM
Sumber : Metro TV – 18 Maret 2008

Sidoarjo:
Jajaran Kepolisian Kota Besar (Polwiltabes) Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/3), membongkar sebuah pabrik pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) di Porong, Sidoarjo. Pembongkaran berhasil dilakukan setelah aparat melakukan penyelidikan selama beberapa lama. Setelah yakin, polisi lantas menggrebek sebuah gudang di Desa Lajuk, Porong. Gudang yang seharusnya berfungsi sebagai gudang transit limbah telah dimanfaatkan untuk mengoplos BBM.

Informasi tentang kegiatan ilegal ini diperoleh polisi dari laporan masyarakat yang curiga dengan tumpukan sejumlah drum di pabrik yang telah tidak beroperasi lagi itu. Selain menangkap dua tersangka, dalam penggrebekan ini polisi menyita sejumlah drum berisi solar, minyak tanah dan oli oplosan. Kegiatan pengoplosan BBM ini sudah dilakukan kedua tersangka sejak 2002. Tersangka Asrokim dan Saiful Arifin diancam dengan Undang-Undang Migas dengan hukuman maksimun enam tahun penjara.

****

PERTAMINA LUNCURKAN BAHAN BAKAR RAMAH LINGKUNGAN
Sumber : Okezone – 17 Maret 2008

JAKARTA :
PT Pertamina (Persero) meluncurkan bahan bakar ViGas yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor ramah lingkungan di wilayah DKI Jakarta.

Menurut Vice President Komunikasi Pertamina Wisnuntoro, untuk sementara produk ViGas dapat diperoleh di outlet SPBU Pertamina di Jalan Pramuka, Jakarta.

Tahun ini Pertamina juga sedang membangun fasilitas serupa di SPBU Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat dan SPBU HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Kehadiran ViGas merupakan wujud komitmen Pertamina dalam menyukseskan kebijakan pemerintah dalam menangani emisi gas buang," katanya, di Jakarta, Senin (17/3/2008).

Dia menambahkan, selain pembangunan di tiga SPBU tersebut, rencananya perusahaan minyak plat merah ini juga akan membangun di beberapa SPBU di Jakarta dan sekitarnya.

Tidak ada komentar: