14 Maret 2008

DANA GAS SEPAKAT EKSPLORASI LAPANGAN SHARJAH

Sumber : Zawya – 14 Maret 2008

Dubai:
Dana Gas asal Uni Emirat Arab kemarin menyatakan telah menandatangani kesepakatan eksplorasi dan pengembangan konsesi lapangan Lepas Pantai Barat di Sharjah. Kesepakatan itu menandai masuknya Dana Gas ke dalam sektor eksplorasi dan produksi Dewan Kerjasama Teluk dan menjadi asset hulu lepas pantai pertama bagi perusahaan tersebut di Timur Tengah.

Kesepakatan selama 25 tahun itu ditandatangani oleh Yang Mulia Dr. Shaikh Sultan Bin Mohammad Al Qasimi, Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Wilayah Sharjah dan Hamid Jafar, pimpinan eksekutif Dana Gas. Konsesi itu meliputi area lepas pantai seluas 1000 kilometer persegi termasuk pengembangan lapangan gas Zora didalam wilayah Sharjah yang ditemukan tahun 1979.

“Kami senang memasuki kesepakatan ini bersama Dana Gas, sebagai perusahaan lokal dan regional dengan kemampuan yang teruji di semua area industri gas alam kawasan,” kata Shaikh Ahmad Bin Sultan Al Qasimi, Deputi Penguasa Sharjah dan Pimpinan Dewan Perminyakan Sharjah. Biaya tahap pengembangan mencapai US$ 55 juta dan eksplorasi mencapai US$ 65 juta.


Tidak ada komentar: