16 April 2008

PELAKU CARD SKIMMER MENIPU PELANGGAN SPBU

Sumber : Lincolnshire.co.uk

Jaringan kejahatan Internasional telah menjadikan SPBU di Lincoln, Inggris sebagai target operasinya dan telah mengambil ribuan pound uang pelanggan SPBU tersebut.

Bank the Echo dibanjiri protes oleh nasabahnya yang menyatakan terdapat penarikan tak dikenal sebesar 200 hingga 500 pound dari rekening banknya. Uang tunai mereka diambil dari mesin ATM yang berada di negara-negara seperti Amerika, India, China dan Arab Saudi.

Pihak bank telah mengkonfirmasi denominator dari penarikan ilegal ini berasal dari transaksi pembelian di SPBU Pace BP di Doddington Road, off the A46 di barat kota itu. Pace Petroleum Ltd yang mengoperasikan SPBU tersebut, bank-bank Inggris dan Kepolisian tengah menyelidikinya. Pakar kejahatan perbankan ternama di HSBC mengatakan bahwa modus operandi kejahatan ini adalah berupa skimming kartu kredit dan merekam orang saat memasukkan nomor pin mereka. Informasi yang didapat digunakan untuk membuat kartu kredit duplikat lalu dikirim ke seluruh dunia agar bisa menarik uang secara tunai. Siapapun yang sudah bertransaksi di SPBU hendaknya memeriksa rekening banknya dengan segera. Orang yang terkena penipuan ini mencapai ratusan.

Tidak ada komentar: